Translate

Thursday, July 9, 2015

Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Lebih Cepat

Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Lebih Cepat - Mempunyai koneksi internet yang cepat dan stabil memang menjadi dambaan semua orang. Tetapi tidak semua orang dapat merasakannya, penyebabnya bisa datang dari banyak hal, mulai dari bandwith sampai dengan kondisi geografis daerah yang ditinggali.
Koneksi Internet
Koneksi Internet
Tapi tenang saja, Saya mempunyai beberapa tips dan trik agar koneksi internet Sobat dapat bertambah cepat, beberapa cara dibawah ini sudah Saya coba sendiri dan hasilnya cukup memuaskan, jadi Sobat tidak perlu khawatir lagi. Berikut tips dan trik Membuat Koneksi Internet Menjadi Lebih Cepat :

1. Mengganti Modem
Modem
Modem
Jika Sobat menggunakan modem berkecepatan maksimal 7.2 Mbps maka Sobat harus mencoba cara ini yaitu dengan menggantinya dengan modem yang berkecepatan maksimal lebih tinggi, dengan demikian pasti koneksi internet Sobat akan bertambah cepat.

2. Menggunakan Penguat Sinyal
Penguat Sinyal
Penguat Sinyal
Penguat sinyal ini biasanya berbentuk seperti antena dan harganya relatif mahal. Namun tenang saja, jika ingin, Sobat dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan wajan, nanti kita buat tutorialnya. Penguat sinyal disini berfungsi untuk menangkap sinyal, cara ini direkomendasikan bagi Sobat yang didaerahnya tidak mendapat asupan sinyal dari operator yang cukup.

3. Memaksimalkan Bandwith
Bandwith
Bandwith
Jika Sobat menggunakan OS Windows maka Sobat dapat mencoba cara yang satu ini. Secara default, sistem memberikan kita 80% Bandwidth yang dapat digunakan untuk browsing dan sisanya 20% digunakan untuk koneksi sistem seperti Windows Update dan sebagainya. Dengan menggunakan cara ini kita akan menghilangkan batasan Bandwith yang diberikan oleh sistem.
Berikut langkah-langkahnya, Pertama masuk ke Run lalu ketikkan gpedit.msc, jika sudah terbuka lalu arahkan ke Computer Configuration - Administrative Templates - Network - QoS Packet Scheduler, setelah itu pilih Limit Reservable Bandwidth, jika sudah terbuka pilih enable kemudian isi set bandwidth limitnya dengan 0, terakhir klik Ok, maka koneksi internet Sobat akan bertambah sekitar 20%.

4. Menggunakan OpenDNS
OpenDNS
OpenDNS
Dengan menggunakan OpenDNS maka koneksi internet Sobat akan menjadi lebih cepat dan stabil, biasanya kebanyakan orang menggunakan DNS Google agar koneksi internet mereka bertambah cepat, namun dalam beberapa kasus OpenDNS ini bisa lebih cepat dari DNS Google. Cara menggunkannya pertama masuk ke Control Panel lalu buka Network and Sharing Center - Change Adapter Settings, setelah itu pilih koneksi internet yang Sobat pakai lalu klik kanan pilih Properties, pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu isi bagian DNS nya dengan :
Preferred DNS Server : 208.67.222.222
Alternate DNS Server : 208.67.220.220
Setelah selesai klik Ok.

Jika Sobat lebih memilih untuk menggunakan DNS Google, maka isi bagian DNS nya dengan :
Preferred DNS Server : 8.8.8.8
Alternate DNS Server : 8.8.4.4
Setelah selesai klik Ok.

Sekian tips dan trik tentang Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Lebih Cepat, tips diatas dijamin berhasil dan dapat membuat koneksi internet Sobat menjadi lebih stabil daripada sebelumnya, namun jika ternyata tidak berhasil ataupun koneksi internet Sobat jadi bertambah buruk berarti operator internet di daerah Sobat sedang mengalami gangguan, Semoga berhasil.

1 comment:

lampu servis said...

postingannya membantu sekali min, makasih sudah share...
lampu servis