Translate

Thursday, July 16, 2015

Cara Membuat Border Window Menjadi Transparan di Windows 8.1

Cara Membuat Border Window Menjadi Transparan di Windows 8.1 - Tampilan Windows 8.1 memang mengalami banyak perubahan menjadi lebih modern dibanding pendahulunya, salah satu perubahan yang paling mencolok adalah tidak transparannya border window, melainkan diganti dengan suatu warna.

Fitur border Window transparan tersebut bernama Aero Glass yang hanya terdapat di Windows Vista dan Windows 7, fitur ini sama sekali tidak ada di Windows 8.1. Jadi jika Sobat ingin membuat border window menjadi transparan di Windows 8.1, Sobat harus memakai software pihak ketiga yang bernama WinaeroGlass.
WinaeroGlass
WinaeroGlass
Ukuran software ini sangatlah kecil yakni hanya sebesar 10 KB namun sangat ampuh untuk merubah border window menjadi transparan di Windows 8.1, Sobat dapat mendapatkan software WinaeroGlass di situs resminya http://winaero.com/download.php?view.49 secara gratis.

Sayangnya software WinaeroGlass ini memiliki kekurangan yakni kita harus membuka software ini setiap kali ingin membuat border window menjadi transparan, namun Sobat tidak perlu khawatir karena kita dapat mengakalinya dengan cara berikut.

1. Setelah Sobat mengunduh software WinaeroGlass melalui situs resminya diatas, Sobat buka File Explorer lalu navigasikan ke tempat Sobat menyimpan software WinareroGlass tsb.
2. Setelah ketemu, klik dua kali software tsb, maka border window Sobat sudah menjadi transparan namun tidak permanen, karena ketika PC/Laptop Sobat mati, border window kembali tidak transparan seperti semula.
3. Untuk mengakalinya, klik kanan software WinaeroGlass lalu pilih ' Create Shortcut '.
4. Klik kanan WinaeroGlass - Shortcut lalu pilih ' Copy '.
5. Ketik ' startup ' di bilah pencarian File Explorer lalu klik Enter untuk menuju ke folder Startup.
6. Terakhir pastekan WinaeroGlass - Shortcut disitu.

Sekian tips dan trik tentang Cara Membuat Border Window Menjadi Transparan di Windows 8.1, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat yang ingin border window di Windows 8.1 menjadi transparan, Semoga berhasil.

No comments: