Translate

Thursday, July 16, 2015

Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 dalam Mode Windowed

Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 dalam Mode Windowed - Kebanyakan user yang baru menggunakan Windows 8.1 akan merasa bingung dalam menggunakannya, hal ini bukannya tanpa alasan karena memang fiitur yang ada di Windows 8.1 tergolong baru dan sangat bebeda dari pendahulunya yaitu Windows 7.
ModernMix
ModernMix
Salah satu fitur yang membuat bingung para user baru adalah aplikasi Metro yang tidak bisa berjalan dalam mode Windowed tetapi berjalan dalam mode full screen.

Fitur aplikasi Metro ini tidak dapat merubah ukuran window-nya atau dengan kata lain tidak dapat masuk ke mode windowed. Namun tenang saja, Sobat dapat mengakali hal ini dengan bantuan software pihak ketiga yang bernama ModernMix, dengan menggunakan software tersebut, Sobat dapat membuat aplikasi Metro Windows 8.1 berjalan dalam mode Windowed.
baca juga: Cara Merubah Windows 8.1 Menjadi Windows 10
Namun sayangnya, Sobat hanya dapat menggunakan software Modern Mix ini selama 30 hari secara gratis, karena jika melewati batas waktu tsb, Sobat harus membeli Software tsb agar bisa tetap dipakai. Jika ingin mencobanya, Sobat dapat mengunduhnya di situs resminya http://www.stardock.com/products/modernmix/download.asp.

Sekian tutorial tentang Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 dalam Mode Windowed, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat yang ingin menjalankan aplikasi Metro Windows 8.1 dalam mode Windowed.

No comments: