Translate

Wednesday, July 15, 2015

Cara Memunculkan Start Menu di Windows 8.1

Cara Memunculkan Start Menu di Windows 8.1 - Sekitar 3 tahun lalu Windows 8 hadir dengan menawarkan fitur yang sangat berbeda dengan pendahulunya, yakni Windows 7, diantaranya adalah tidak adanya tombol Start fitur Start Menu. Hal ini tentunya sangat mengganggu user yang baru beralih dari Windows 7 dan Windows sebelumnya yang terdapat tombol Start dan fitur Start Menu.
Start Screen Windows 8.1
Start Screen Windows 8.1
Kemudian setahun kemudian Microsoft merilis Windows 8.1. Rilisnya Windows 8.1 ini sebagai jawaban atas kurangnya fitur yang ada di Windows 8. Windows 8.1 memiliki tombol Start namun fitur Start Menu diganti oleh fitur Start Screen.

Bagi Sobat yang masih ingin menggunakan fitur Start Menu di Windows 8/8.1 dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga dibawah ini :

Pokki Start Menu

Pokki Start Menu
Pokki Start Menu
Tampilan Pokki Start Menu sangat berbeda dengan Start Menu Windows 7. Namun Start menu ini mempunyai style yang menarik dan beberapa fitur tambahan seperti dapat memunculkan hasil pencarian internet, fitur notifikasi otomatis dll.
Jika ingin memakainya, Sobat dapat mendownload Start Menu 8 ini secara gratis di situs resminya https://www.pokki.com/windows-8-start-menu secara gratis.

Start Menu Reviver

Start Menu Reviver
Start Menu Reviver
Tampilan Start Menu Reviver hampir mirip dengan Start Menu Windows 10, dengan style Metro UI nya membuat tampilan Start Menu Reviver ini menjadi lebih keren dan modern.
Jika ingin memakainya, Sobat dapat mendownload Start Menu Reviver ini secara gratis di situs resminya http://www.reviversoft.com/start-menu-reviver secara gratis.
baca juga : Cara Merubah Windows 8.1 Menjadi Windows 10

Start Menu 8

Start Menu 8
Start Menu 8
Tampilan Start Menu 8 sangat mirip dengan Start Menu Windows 7, yang membedakan hanya style Metro UI yang menjadi ciri khas Windows 8/8.1. Start Menu 8 ini sangat ringan dan tidak akan memberatkan RAM Sobat.
Jika ingin memakainya, Sobat dapat mendownload Start Menu 8 ini secara gratis di situs resminya http://www.iobit.com/en/iobitstartmenu8.php secara gratis.

Sekian tutorial tentang Cara Memunculkan Start Menu di Windows 8.1, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat yang ingin menampilkan kembali Start Menu di Windows 8.1.

No comments: