Translate

Thursday, July 16, 2015

Cara Merubah Windows 8.1 Menjadi Windows 10

Cara Merubah Windows 8.1 Menjadi Windows 10 - Kurang dari 2 minggu lagi yaitu tanggal 29 Juli Windows 10 akan dirilis ke publik secara gratis, apakah Sobat sudah mendapatkan notifikasi upgradenya? Jika sudah berarti Sobat hanya tinggal menunggu untuk mendapatkan versi full Windows 10 secara gratis, namun jika Sobat tidak mendapatkan notifikasi upgrade, jangan berkecil hati, karena Sobat masih dapat membuat Windows 8.1 Sobat menjadi Windows 10.
Windows 10
Windows 10
Dengan bantuan software pihak ketiga dibawah ini, Sobat dapat dengan mudah merubah Windows 8.1 Sobat menjadi mirip Windows 10, dan pastinya Sobat dapat mengunduh semua software dibawah ini secara legal dan gratis. Berikut beberapa cara yang dapat Sobat lakukan untuk merubah Windows 8.1 Sobat menjadi Windows 10.

Menggunakan Virtual Desktop

Virtual Desktop
Virtual Desktop
Salah satu fitur yang ada di Windows 10 adalah Virtual Desktop, fitur ini memungkinkan untuk menambah beberapa desktop di PC/Laptop Sobat, jika Sobat ingin menggunakannya di Windows 8.1, Sobat dapat menggunakan software Dextop. Software tersebut memiliki fungsi yang sama dengan Virtual Desktop di Windows 10, bakan software ini dapat memindakhkan aplikasi dari suatu desktop ke desktop yang lain. Sobat dapat mengunduhnya di situs resminya http://dexpot.de/?id=download

Menggunakan Start Menu

Start Menu Reviver
Start Menu Reviver
Windows 10 kembali memunculkan fitur start menu, setelah sebelumnya di Windows 8.1 digantikan dengan Start Screen. Start Menu di Windows 10 juga memiliki desain yang lebih modern dibanding pendahulunya Windows 7, jika Sobat ingin menggunakan start menu Windows 10 di Windows 8.1, Sobat dapat menggunakan software Start Menu Reviver. Software Start Menu Reviver ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan start menu Windows 10. Jika ingin, Sobat dapat mengunduh software Start Menu Reviver di situs resminya http://www.reviversoft.com/start-menu-reviver secara gratis. 

Menggunakan ModernMix

ModernMix
ModernMix
Software ModernMix ini dapat menjalankan aplikasi Metro Windows 8.1 Sobat dalam mode Windowed seperti fitur yang dimiliki Windows 10, namun sayangnya Sobat hanya dapat mencoba software ini selama 30 hari, jika sudah melewati batas waktu, Sobat akan diminta untuk membeli software ModernMix ini. Jika ingin mencobanya, Sobat dapat mengunduh software ModernMix ini di situs resminya http://www.stardock.com/products/modernmix/download.asp.
baca juga : Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 dalam Mode Windowed

Menggunakan Skin Pack

Skin Pack Windows 10
Skin Pack Windows 10
Jika Sobat merasa cara diatas terlalu ribet maka Sobat dapat mencoba cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan Skin Pack, cara ini adalah cara termudah agar Windows 8.1 Sobat menjadi mirip Windows 10. Kekurangannya adalah Skin Pack ini akan memperberat loading PC/Laptop Sobat. Sobat dapat mengunduh skinpack Windows 10 ini secara gratis disini.

Sekian tips dan trik tentang Cara Merubah Windows 8.1 Menjadi Windows 10, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat yang ingin merubah Windows 8.1 nya menjadi Windows 10, Semoga berhasil.

No comments: