Translate

Friday, June 12, 2015

Cara Menghilangkan Tulisan Shortcut Desktop

Cara Menghilangkan Tulisan Shortcut Desktop - Shortcut adalah icon yang befungsi sebagai jalan pintas menuju software, dokumen, link ataupun yang lainnya. Shortcut memiliki peran penting dalam pengoperasian komputer, karena dengan shortcut kita dapat menghemat waktu ketika kita ingin membuka suatu dokumen. Hanya tinggal mengklik maka dokumen tersebut akan terbuka. Shortcut terdiri dari icon dan tulisan. Namun apakah pernah terpikirkan oleh sobat kalau menghiangkan tulisan pada shortcut dapat membuat tampilan shortcut menjadi lebih keren dan simpel.
Tampilan Desktop
Tampilan Desktop
Tulisan di shortcut tidak dapat dihilangkan, namun kita bisa mengakalinya dengan menggunakan karakter tulisan yang kosong. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Character Map.
Pilih Character Map
Pilih Character Map
2. Lalu pilih karakter No-Break Space, klik select lalu copy.
Pilih No-Break Space
Pilih No-Break Space
3. Klik kanan pada shortcut lalu pilih Rename.
Rename
Rename
4. Paste karakter yang dicopy tadi.
Paste
Paste
5. Selesai, sekarang shortcut di Desktop Sobat sudah tidak ada tulisannya.
Hasilnya
Hasilnya
6. Jika Sobat ingin menghilangkan tulisan lebih dari satu shortcut, pastekan lagi di shortcut ke 2 dengan 2x paste, di shortcut ke 3 dengan 3x paste, dan seterusnya.

Sekian tutorial komputer tentang Cara Menghilangkan Tulisan Shortcut Desktop, Semoga dapat bermanfaat dan membuat Desktop Sobat menjadi lebih keren.

No comments: