Translate

Friday, June 12, 2015

5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android -Pemakaian baterai yang terlalu berlebihan merupakan salah satu hal yang sangat krusial dalam pemakaian smartphone. Maka dari itu, jika kita sedang browsing, kita harus memiih browser yang tidak banyak menguras baterai agar baterai Android kita tidak mudah habis.
Hemat Baterai
Hemat Baterai
5 browser berikut adalah aplikasi browser dengan konsumsi paling hemat hingga yang lumayan boros telah disusun secara cermat oleh App Monitor Performance Tool, yaitu aplikasi Android pendeteksi konsumsi baterai yang mengumpulkan datanya berdasarkan info kolektif dari para pengguna aplikasi tersebut.

1. Google Chrome
Google Chrome
Google Chrome
Google Chrome hanya mengonsumsi daya 648 mW sekaligus menobatkan diri sebagai web browser paling hemat dalam konsumsi daya. Siapa yang menyangka, Chrome ternyata meninggalkan lawan-lawan terberatnya meskipun dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

2. Opera
Opera
Opera
Versi berat dari Opera Mini ini ternyata bisa mengalahkan kakak tertuanya. Cukup aneh memang apabila kita membandingkan Opera dengan Opera Mini yang berbeda dalam banyak hal, namun Opera dapat lebih efisien 5 mW dibandingkan dengan Opera Mini di angka 678 mW.

3. Opera Mini
Opera Mini
Opera Mini
Web browser yang paling banyak digunakan ini bertengger di posisi tiga dengan konsumsi daya 683 mW. Kesederhanaan tampilan, pengalaman, dan kompatibilitasnya yang luas membuat Opera Mini sudah dipastikan akan ada di setiap review positif browser yang ada.

4. UC Browser
UC Browser
UC Browser
Seiring dengan popularitasnya yang terus meningkat, UC Browser juga memiliki keuntungan dalam konsumsi daya yang hemat. Aplikasi ini sedikit lebih baik dibandingkan Next Browser dengan konsumsi 734 mW plus fitur kompresi U2nya yang lancar.

5. Next Browser
Next Browser
Next Browser
Meskipun memiliki tampilan yang cantik tapi tidak ramah kompatibiltas dengan smartphone low-end, rupanya Next Browser dapat berjalan hanya dengan konsumsi daya 757 mW. Tidak terlalu mengesankan memang, namun diantara sekian banyak browser popular untuk Android, Aplikasi ini patut diperhitungkan.

Sekian artikel tentang 5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android, Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Sobat yang ingin tetap berselancar di dunia internet namun ingin baterai Androidnya tidak cepat habis.

1 comment:

timah solder said...

boleh juga ini di instal biar lebih hemat batere...
timah solder