Translate

Sunday, June 14, 2015

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet - Mencari uang di internet tidak hanya digemari oleh pelajar atau orang yang mahir Internet Marketing saja, tapi ibu-ibu rumah tangga sekarang bisa menghasilkan uang lewat internet, contohnya memasarkan barang dagangannya lewat facebook ataupun lewat blog yang dia buat. Nah, apakah Sobat sudah punya bayangan untuk mendapatkan uang lewat internet? Jika belum Saya akan berikan beberapa referensi untuk Sobat yang ingin mengetahui cara mendapatkan uang lewat internet.
Internet Marketing
Internet Marketing
Sebelum Sobat menggunakan cara yang Saya bagikan ini, sebaiknya mulai sekarang Sobat sudah berfikir matang untuk menjadi pebisnis di internet yang jujur serta bertanggung jawab, karena dengan Sobat bersikap jujur serta bertanggung jawab maka usaha yang Sobat tekuni akan menjadi berkah dan bermanfaat. Apakah ada yang melakukan tindakan penipuan di internet? Jawabannya ada, soalnya Saya sering kali menemui pelanggan dari salah seorang penyedia jasa di internet yang menyesal karena membeli jasa dari seorang yang menurutnya meyakinkan tapi ternyata dia penipu. Maka dari itu kunci sukses agar lancar berbisnis online itu perlu kejujuran, tanggung jawab, dan juga kerja keras. Selain itu untuk bisa mendapatkan uang dari internet Sobat juga harus telaten dan sabar, karena tidak semua orang yang menekuni bisnis online itu berjalan lancar, pasti ada lika-likunya. Jadi siapkan mental Sobat sebelum terjun di dunia Internet Marketing.

Disini Saya akan memberikan 7 cara bisnis online agar mendapatkan uang lewat internet, jika Sobat berminat Sobat dapat mencoba menggeluti beberapa dari ke 7 cara yang Saya berikan.

1. Blogging
Istilah blogging pada saat ini sekarang sudah tidak asing lagi, Blogging adalah suatu kegiatan membuat artikel atau informasi yang bermanfaat dan dipublikasikan melalui sebuah blog / website. Platform yang sering digunakan untuk kegiatan blogging yaitu blogger atau wordpress. Apakah hanya dengan kegiatan blogging kita bisa mendapatkan uang? belum, namun jika ingin mendapatkan uang melalui blog caranya adalah dengan memasang iklan suatu produk yang bisa Sobat dapatkan dari penyedia jasa pemasang iklan. Contohnya Sobat bisa mendapatkan iklan dari Google Adsense atau iklan lainnya.

2. Memasang iklan di Blog / Website
Sebetulnya banyak sekali jasa pemasang iklan yang bisa Sobat dapatkan untuk dipasang di blog / website yang Sobat kelola, namun Saya rekomendasikan menggunakan Google Adsense, karena google adsense merupakan layanan pengiklan terbesar di dunia dan publisher nya pun berasal dari seluruh dunia. Tapi kekurangannya yaitu persyaratan agar blog / website kita diterima oleh google adsense sangat ketat, jadi tidak sembarang blog / website bisa diterima oleh google adsense. Apakah ada jasa pemasangan iklan selain Google Adsense? Jawabanya banyak! Salah satunya dari Indonesia yaitu KlikSaya.

3. Menjadi penulis artikel
Jika Sobat pandai merangkai kata serta membuat sebuah artikel yang unik dan bagus, Sobat bisa mencoba mendaftar pada sebuah blog / website yang membutuhkan jasa penulisan artikel, biasanya Sobat diberi gaji perartikel sekitar Rp.3000,- - Rp.10.000,-. Mahal dan murahnya artikel tergantung dari yang membutuhkan jasa artikel tersebut, semakin banyak kalimat yang atau panjang kata yang dibutuhkan maka semakin banyak uang yang didapatkan Sobat perartikelnya.

4. Menjual jasa
Jika Sobat memiliki kemampuan khusus [ Contoh : Mahir memperbaiki komputer ] alangkah baiknya Sobat promosikan di internet [ Contoh : Facebook atau sosial media lainnya ] Karena sekarang semua serba mudah, banyak orang yang ingin mencari sesuatu atau ingin mendapatkan sesuatu tapi langkah utama yang dia lakukan yaitu googling dahulu dan apabila Sobat adalah seorang pedagang, coba pasarkan di penyedia iklan gratis / situs jual beli online.

5. Membuka toko online
Jika Sobat bisa membuat website sendiri kenapa tidak mencoba membuat toko online untuk memasarkan produk Sobat secara online? Sekarang banyak sekali website toko online di Indonesia. Bahkan karena saking banyaknya peminat toko online, ada jasa pembuat toko online murah yaitu di alfagrafika.com Mereka menawarkan jasa pembuatan toko online hanya sebesar Rp.600.000,- saja. Namun apabila Sobat tidak ada biaya untuk membuat toko online sendiri, Sobat dapat memanfaatkan sosial media seperti Facebook atau Twitter untuk sarana jual beli Sobat. Selain itu Sobat juga dapat memanfaatkan BBM untuk menjual barang dagangan Sobat, soalnya sekarang banyak sekali pengguna android yang memasang BBM di smartphonenya.

6. Membuat Ebook
Jika Sobat memiliki keahlian menulis, Sobat dapat membuat ebook. Ebook adalah buku elektronik yang biasanya sering dipublikasikan dengan format PDF. Sobat dapat membuat ebook tentang hal-hal yang Sobat sukai [ Contoh : Resep masakan ] yang kemudian Sobat jual secara online dengan harga yang sekiranya cocok dengan hasil karya ebook Sobat.

7. Mengikuti kontes online
Banyak sekali kontes online saat ini yang memberikan hadiah lumayan besar. Misal kontes online yang sering Saya lihat adalah kontes menulis artikel, kontes SEO [ Search Engine Optimization ], kontes foto, kontes video, dan lain sebagainya.

Sekian artikel tentang Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat yang akan menekuni dunia Internet Marketing.

No comments: